Home » » 5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia

5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia

Written By Sheza aulia on Tuesday 10 September 2013 | 19:46

Ketika tanah mahal seperti yang terjadi di kota-kota besar dunia, para pengembang gedung tinggi tidak memperluas lahan, tapi mereka melihat keatas untuk meninggikan bangunan.

Gedung-gedung ini dibangun dengan prinsip desain minimalis. Namun sebenarnya gedung tinggi ini dibangun dengan struktur kompleksitas yang tinggi dengan geometris yang tepat.

Dari segi lain, gedung-gedung pencakar langit ini memberikan arti baru untuk frase mewakili tempat-tempat menarik di dunia.

Flatiron Building, USA

Gedung Flatiron, awalnya Fuller Building, terletak di wilayah Manhattan, New York dan dianggap sebagai terobosan gedung pencakar langit. Setelah selesai pada tahun 1902, itu adalah salah satu bangunan tertinggi di kota.

Seperti banyak bangunan berbentuk lain, nama "Flatiron" berasal dari kemiripannya dengan pakaian besi. Gedung Flatiron dirancang oleh Chicago Daniel Burnham sebagai Renaissance palazzo vertikal dengan Beaux-Arts styling.

5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia
Image Wikimedia commons / cc
The Gateway, Singapore

Gateway memiliki sekitar 37 lantai dengan tinggi 150 m (490 kaki), kompleks gedung pencakar langit ini selesai pada bulan April 1990 di pusat kota Singapura. Kedua bangunan tersebut bernama The Gateway Timur dan The Gateway Barat. Arsitektur Gateway telah digambarkan sebagai "kelas dunia" oleh Badan Perpustakaan Nasional.

5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia
Image Wikimedia commons / cc
785 Eighth Avenue, USA

Di pusat Manhattan, ada tempat yang disebut “Movie District” dari 8th Avenue dan dekat ke Times Square Manhattan, dibuat sebuah menara kaca perumahan yang indah. Desain fitur merespon tantangan situs berbentuk aneh yang menghasilkan sebuah bangunan dengan geometri yang ketat, menantang kesulitan dari wilayah, bentuknya yang unik dan luas yang terbatas.


5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia

Sliver Building in Tokyo, Japan

Dalam kelebihan penduduk Tokyo, di mana setiap meter persegi memiliki harga yang sangat tinggi, bangunan seperti ini sama sekali merupakan sesuatu yang tidak biasa.


5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia
Image Flickr
John Hancock Tower, USA


5 Gedung Tinggi yang ramping di Dunia
Image Wikimedia commons / cc
John Hancock Tower, resminya bernama Hancock Place dan bahasa sehari-hari dikenal sebagai The Hancock, memiliki sekitar 60 lantai dan tinggi 790 kaki (240 m) merupakan salah satu pencakar langit di Boston. Menara ini dirancang oleh Henry N. Cobb dari perusahaan IM Pei & Partners dan selesai pada tahun 1976
Share this article :

1 comments:

  1. numpang share yah gan,,,,,

    Anda memerlukan atap untuk perumahan, kantor, ruko atau yang lainnya???? Kami Karunia Steel menjual atap galvalume ( atap spandek dan atap trimdek ) dengan mutu terjamin. Dapatkan harga khusus untuk pembelian lebih dari 2.000 meter. Dapatkan informasi selengkapnya di www.atapgalvalume.com atau pesan sekarang di 0361-7470700.

    thanks,,,,,

    ReplyDelete

Frame News

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. andamoen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger